Senin, 14 Mei 2012

Computational Semantic


Computational Semantic

Komputasi adalah sebuah istilah umum untuk segala jenis pemrosesan informasi untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Komputasi merupakan sebuah subjek dari Komputer Sains, yang menganalisa apa yang bisa maupun tidak bisa dilakukan secara komputasi. Hal ini ialah apa yang disebut dengan teori komputasi, suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika.

Semantic sebenarnya merupakan istilah teknis yang mengacu pada studi tentang makna. Istilah ini merupakan istilah baru dalam bahasa Inggris. Para ahli bahasa memberikan pengertian semantik sebagai cabang ilmu bahasa yang mempelajari hubungan antara tanda-tanda linguistik atau tanda-tanda lingual dengan hal-hal yang ditandainya (makna)

Computational Semantic adalah penggabungkan wawasan dari formal semantics,computational linguistics, and automated reasoning semantik, linguistik komputasi, dan penalaran otomatis. Computational Semantic ini memiliki tujuan yaitu untuk menemukan teknik untuk secara otomatis membangun representasi semantik untuk
ungkapan bahasa manusia, representasi yang dapat digunakan untuk melakukan inferensi. 
Refrensi : http://maritertawahahaha.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar